My Blog

Beriklan menggunakan Power Words

Kata tidak hanya dapat mempengaruhi pikiran orang tetapi dapat sepenuhnya mengubah persepsi mereka tentang hal tertentu. Kata-kata memiliki kekuatan persuasi untuk memikat dan memotivasi. Mereka digunakan oleh politisi, personel PR, dan bahkan oleh orang tua untuk menyampaikan pesan mereka. Kata-kata ini dikenal sebagai kata-kata yang kuat dan dapat melakukan keajaiban ketika digunakan dalam periklanan.

Kata-kata baru atau yang lebih baik menciptakan rasa ingin tahu. Pelanggan mendapat kesan bahwa produk tersebut adalah sesuatu yang berbeda dari yang lain dan dia mencoba untuk mendapatkannya sebelum orang lain melakukannya sehingga memiliki keunggulan atas orang lain. Produk laundry selalu diiklankan sebagai produk baru dan lebih baik, dari tahun ke tahun. Meskipun dapat berupa versi baru yang ditingkatkan dari produk yang ada, tetapi kekuatan kata-kata dan produk tersebut memperkuat kekuatan satu sama lain.

Ambil contoh baris ‘Jaminan uang kembali’, kata-kata kuat ini membantu mendapatkan kepercayaan pelanggan. Ini adalah suatu keharusan untuk mencetak kata-kata ini di baris penutup sebuah iklan. Setelah kalimat ini, metode pembayaran dan bagaimana uang akan dikembalikan jika pelanggan tidak puas harus disebutkan.

Sebagian besar iklan yang sukses memiliki sedikit rahasia yang diketahui yang pasti menimbulkan rasa ingin tahu di dalam pembaca. Orang haus pengetahuan, mereka ingin tahu apa yang tidak diketahui orang lain. Mereka berpikir bahwa ada beberapa informasi penting yang mereka lewatkan karena itu mereka belum mendapatkan kesuksesan dalam hal tertentu.

Kata ‘Insider say that’, mirip dengan ‘rahasia’. Ini memberikan informasi dari beberapa keahlian yang masih belum diketahui dunia luar dan hanya jika pelanggan memberikan uang, informasi akan dibocorkan kepadanya.

Kata bebas di judul pesan benar-benar membuat keajaiban. Pembaca dengan mudah menyerap pesan tersebut, kecuali dan sampai sesuatu yang gratis diberikan kepada pelanggan pada kenyataannya. Dengan perubahan apa pun, jika perusahaan menipu pelanggan agar membayar uang untuk sesuatu, yang seharusnya gratis, kepercayaan pelanggan hilang seketika. Biasanya kata FREE dieja sebagai FR ~ E di situs web karena ISP memfilter pesan yang memiliki kata sebenarnya, dengan mempertimbangkannya sebagai semacam spam.

Anda adalah kata yang sangat penting untuk digunakan dalam sebuah iklan. Ini secara langsung menunjukkan keuntungan bagi pelanggan, jika dia membeli produk atau layanan tertentu. Masuk ke posisi pelanggan dan coba catat poin mana yang akan bermanfaat dan poin apa yang akan mengurangi minat. Keunggulannya kemudian harus dirujuk ke pelanggan dengan menyebut mereka dengan ‘Anda’. Pelanggan merasa bahwa dia sedang diajak bicara secara langsung.

Kata ‘Segera’ berdering dalam keadaan darurat. Ini dapat diartikan sebagai ‘Jangan menunggu lagi, dapatkan sekarang!’ Ini memotivasi pelanggan untuk mengambil beberapa tindakan yang diperlukan dan cepat.

Kekuatan itu sendiri adalah kata yang kuat. Berikan kekuatan itu kepada konsumen dan lihat keajaibannya. Hal ini memberikan perasaan kepada konsumen bahwa dia bisa mendapatkan sesuatu yang dia kurang sampai sekarang dan ini bisa membuatnya mencapai hal yang mustahil.

Dasar dari periklanan yang sukses adalah untuk memahami kebutuhan konsumen dan kemudian merancang iklan yang sesuai. Hanya menyatakan keuntungan menggunakan produk atau layanan perusahaan tidaklah cukup. Kalimat harus dirancang sedemikian rupa sehingga pelanggan harus melihat keunggulannya dalam produk. Misalnya, saat mengiklankan kamera digital, hanya menyatakan bahwa memori internal kamera adalah 1 GB, tidak akan berhasil. Sebaliknya, kalimat tersebut harus diubah menjadi ‘memori yang cukup untuk menyimpan 350 gambar atau 50 video’. Solusi untuk masalah pelanggan tercermin dalam kalimat ini. Ide dapat diambil dari iklan merek sejenis lainnya seperti bagaimana kalimat ditulis dan ditempatkan dalam sebuah iklan. Setelah framing kalimat, menambahkan kata-kata kuat untuk membumbui iklan pasti akan membuat kampanye iklan yang menang.